Senin, 29 Mei 2017

Cerita Gresik

Hai malamku…
Kesunyian malam yang begitu lama tak bersua denganku
Lama sekali aku tak menyapamu
Seakan-akan aku tiada pernah mengenalmu
Padahal, banyak sekali perjalanan hidupku yang kau temani.
Kau saksi bisu atas tapak kaki yang kujejakkan
Begitu lama waktu tlah terlalui
Apalagi kota Gresik tercinta,
Kota yang menjadi sejarah atas namaku.
Sebelum aku mengenal kota Lamongan dan Surabaya..
Tetaplah jadi kebanggaan Gresikku.
Mungkin malam inilah aku kembali bisa menatapmu,
Merasakan akan hadirmu,
Dengan ditemani irama alam yang begitu menenangkan
Karena yang ada hanya kesunyian…
Tanpa riuh rendah kebisingan yang memekakkan telinga.
Di bawah bentangan langit malam ini,
Di depan lantai berundak penuh kisah
Ingin rasanya aku mengisahkan semuanya
Semua kisah baru yang menemani langkahku saat ini…
Namun semua itu harus terhenti.
Pena ini tak lagi mampu menggoreskan rangkaian kata tuk menjadi suatu kisah,
Karena yang tersisa hanyalah “Ukiran Terima Kasih”
Yang tersampaikan,
Atas semua kisah yang pernah terlalui.
Masa kecilku tetaplah berada di tempat ini.
Bersama bayang kelam maupun cercahan masa depan yang kan ku jumpai.
Thanks kota kecilku,
Gresik yang punya sejuta cerita


201116

Tidak ada komentar:

Posting Komentar