Rabu, 23 September 2020

Sistem Produksi Usaha Budi daya Unggas Petelur

( Materi Prakarya Kelas XII _ 24 Sept) 

Unggas Petelur

Unggas adalah jenis hewan yang termasuk ke dalam kelompok burung-burungan. Ciri-ciri unggas ialah bersayap, berbulu, berkaki, dan memiliki paruh. Berdasarkan produk yang dihasilkan, unggas diklasifikasikan menjadi unggas petelur dan unggas pedaging. Unggas petelur adalah yang dipelihara untuk menghasilkan telur. Jenis unggas petelur antara lain:

1. Ayam

2. Itik

3. Bebek/entok

4. Burung puyuh

5. Angsa



Sarana dan peralatan budi daya unggas petelur

Beberapa sarana dan peralatan yang dibutuhkan dalam budi daya ayam petelur antara lain:

1. Kandang

2. Peralatan kandang

3. Bibit ayam

4. Pakan

5. Obat-obatan, vitamin, dan hormon pertumbuhan

6. Peralatan panen



Teknik budi daya unggas petelur

Kegiatan budi daya unggas petelur meliputi beberapa hal berikut:

1. Penyediaan kandang

2. Penyediaan bibit

3. Penyediaan pakan

4. Pemeliharaan

5. Panen

6. Pengondisian setelah masa panen



Promosi produk usaha Budi Daya Unggas Petelur

Promosi merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan serta meningkatkan kualitas penjualan untuk meningkatkan kegiatan pemasaran dalam hal memasarkan barang atau jasa dari suatu perusahaan.

Promosi adalah suatu kegiatan bidang marketing yang merupakan komunikasi yang dilaksanakan perusahaan kepada pembeli atau konsumen yang memuat pemberitaan, membujuk, dan memengaruhi segala sesuatu mengenai barang yang dihasilkan untuk konsumen. Segala kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan dengan menarik minat konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli di perusahaan tersebut.

Secara umum tujuan dari promosi penjualan sebagai berikut:

1. Meningkatkan permintaan dari para pemakai industry dan/atau konsumen akhir

2. Meningkatkan kinerja perusahaan

3. Mendukung dan mengkoordinasikan kegiatan personal selling dan iklan.



Berikut beberapa cara promosi yang murah tapi tepat sasaran:

1. Mulut ke mulut atau testimonial

2. Promosi melalui jejaring social

3. Loyalty programs

4. Up-selling

5. Pengadaan pameran

6. Blog dan video

7. Stiker promosi di tempat-tempat strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar